Loading...

Jelang melawan Real Madrid di Liga Champions

Arsenal semakin memantapkan posisinya di singgasana Premier League setelah mengandaskan Liverpool 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (3/11)...

Arsenal semakin memantapkan posisinya di singgasana Premier League setelah mengandaskan Liverpool 2-0 di Emirates Stadium, Minggu (3/11) dini hari WIB.

Di awal laga The Reds ingin bermain dengan tempo lambat dengan memegang ball possesion. Tuan rumah yang sesekali menyerang juga memainkan sepakbola yang bagus.

Peluang pertama Liverpool datang di menit ke-9 lewat Jordan Henderson yang melakukan tusukan dari tengah lapangan. Sayang ia terlalu lama mengambil keputusan hingga tendangannya tidak membahayakan Wojciech Szczesny.

Arsenal berhasil membuka rekening golnya di menit 19 lewat sebuah tendangan Santi Cazorla memanfaatkan bola rebound dari sundulannya yang mengenai tiang gawang. 1-0 untuk tuan rumah.

Berhasil mencetak gol, anak asuh Arsene Wenger langsung bersemangat untuk menambah keunggulan. Cazorla lagi-lagi memiliki peluang di menit ke-21. Sayang tendangannya masih bisa diselamatkan Simon Mignolet.

Daniel Sturridge memperoleh peluang bagus di menit ke-36 untuk menyamakan kedudukan. Sayang tusukannya dari sisi kiri pertahanan Arsenal gagal membuahkan hasil.

Meskipun kedua tim saling melancarkan serangan, namun hasil 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kembali dari kamar ganti, manajer Brendan Rodgers melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Philippe Coutinho dan menarik keluar Aly Cissokho.

Perubahan ini terbukti membawa hasil. Pergerakan pemain muda asal Brasil itu kerap kali merepotkan pertahanan tuan rumah.

Henderson lagi-lagi mendapat peluang emas di menit ke-50. Setelah menerima bola di tiang jauh, tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Szczesny.

Ramsey! Arsenal akhirnya berhasil menambah keunggulan lewat tendangan spektakuler Aaron Ramsey dari luar kotak penalti di menit ke-59.

Tak ingin menyerah begitu saja, Liverpool bereaksi dengan memasukkan Victor Moses untuk menggantikan Jon Flanagan.

Meskipun terus menerus menyerang kubu Arsenal lewat dua ujung tombaknya, Luis Suarez dan Daniel Sturridge, Liverpool tak kunjung mendapatkan gol hiburan.

Arsenal sendiri beberapa kali mendapat peluang untuk semakin memperlebar jarak. Namun hasil 2-0 tetap bertahan hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, The Gunners semakin mengokohkan posisinya di puncak tabel klasemen sementara dengan 25 poin.

Sementara Liverpool tetap bertahan di peringkat ketiga dengan 20 poin, namun bisa saja disalip oleh Tottenham dan Everton yang akan saling bertemu pada Minggu (3/11).

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs (Vermaelen 78); Rosicky (Monreal 72), Arteta, Cazorla (Jenkinson 84), Ramsey, Ozil; Giroud.

Liverpool: Mignolet; Sakho, Toure, Skrtel; Flanagan (Moses 68), Gerrard, Lucas, Henderson, Cissokho (Coutinho 46); Sturridge, Suarez.

Statistik Arsenal - Liverpool

Penguasaan bola: 54% - 46%
Shot (on goal): 12 (7) - 12 (4)
Corner: 3 - 5
Pelanggaran: 11 - 7
Offside: 1 - 4
Kartu kuning: 2 - 1
Kartu merah: 0 - 0.
news 7069315934415146183

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item